Sunday, 6 January 2013

Perbedaan Single Quotes dan Double Quotes

Single Quotes dan Double Quotes adalah salah satu kode yang ada dalam pemrograman PHP, dalam penggunaannya kadang para programmer pemula seperti saya akan beranggapan bahwa ini adalah sesuatu yang sama. Namun sebenarnya dalam pemrograman PHP kedua tanda ini akan di eksekusi dengan cara yang berbeda.

Kita perhatikan dulu contoh dibawah ini:

Pada contoh diatas terlihat kalau kedua fungsi echo akan menghasilkan output yang sama.

Tapi perhatikan contoh kedua dibawah:

Bila diperhatikan contoh diatas terlihat bahwa yang menggunakan single quotes variable akan di print sebagai text tapi dengan menggunakan double quotes variable tetap diproses sebagai variable dan menampilkan value dari variable tersebut.

Dalam hal ini double quotes menggunakan waktu lebih banyak karena melakukan proses evaluasi kedalam sebelum ditampilkan keluar, memang tidak akan terasa saat script dan looping masih sedikit tapi akan terlihat perbedaannya ketika aplikasi yang kita buat sudah besar dan memiliki iterasi looping yang banyak.

Berbeda dengan single quotes yang tidak melakukan proses evaluasi kedalam, single quotes akan langsung menampilkan apa yang ada dan melewati proses evaluasi. Yang artinya single quotes memiliki proses yang lebih cepat dibandingkan dengan double quotes.

Memang perbedaan ini terlihat sederhana tapi sangat besar manfaatnya dalam implementasi terutama saat development aplikasi dengan skala besar. Oleh karena itu mengikuti standar codeing akan sangat membantu dalam banyak hal, salah satunya adalah mudahnya kita melakukan perbaikan-perbaikan atau penambahan pada kode, dan untuk orang lain kode kita akan lebih readable

.

3 comments:

  1. manstab bang postinganya. artikel .NET nya donk :D

    ReplyDelete
  2. makasih bung. untuk .NET coba cek link ini http://ndoeyaditya.wordpress.com/

    ReplyDelete
  3. Stress is a part of our lives now and because of our lifestyles, it is difficult to avoid it completely. However, we can still work wonders on minimizing its effects to a great degree with the help of a few funny quotes, read on to know how. Thank you Quotes for You

    ReplyDelete